Kebaikan Dan Rejeki Malam Jum’at

Sore tadi sebenarnya saya berniat mengisi Maljum dengan tidur lebih awal karena rada nggak enak badan. Saya sudah berniat mbolos dari majelis taklim Maljum. Lha kok tidak biasa-biasanya, koordinator taklim tilpun membujuk untuk berangkat. Tilpun ke HP tidak saya angkat, lha kok malah tilpun ke istri dan “celakanya” saya belum koordinasi dengan istri.

Huahaha, terpaksa berangkat. Tuhan memang ruar biasa kalau sudah “memaksa” untuk memberi kesempatan meraih kebaikan…

(Maljum : Malam Jum’at)

***

Dari majelis taklim malam Jum’atan di selatan Jogja. Alhamdulillah, rejeki memang tidak akan kemana. Pulangnya dibekali bancakan dua kotak makan malam dan kue.

Dalam perjalanan pulang lewat jam 22:00 ketahuan ban mobil tertusuk paku. Alhamdulillah juga, rejeki memang tidak akan kemana. Pulangnya mampir tukang tambal ban. Ya rejeki bagi tukang tambal ban maksudnya.., dan saya tetap saja nunggu dan mbayar…

Yogyakarta, 3 Pebruari 2011
Yusuf Iskandar

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

