Temanku Yang Terkena Stroke

(1)

Teman saya yang kena stroke datang ke rumah melapor badannya terasa lebih enak setelah minum jamu sarang semut Papua. Tentu saja masih jauh dari kesembuhan, ibarat menyusuri jalan lintas Trans Sulawesi, ini baru etape awal saja… Setidak-tidaknya dia merasakan badannya lebih enteng dan enak. Tapi justru karena itu dia jadi semakin tidak betah tinggal di rumah, karena badannya terasa enak buat jalan-jalan. Waaah…ya justru ini yang saya khawatirkan…

(2)

Masih tentang teman yang terkena stroke, sambil klecam-klecem (cengengesan) berkata: “Aku masih belum bisa gini...” (Maaaaaf, kata gini mewakili ekspresi kelelakiannya. Saya tidak bermaksud “horror”, tapi itulah potensi mimpi buruk yang dialami penderita stroke).

“Kata dokter, saya harus sabar menghabiskan obatnya dulu…”, jelasnya memelas. Sangat bisa saya pahami.

Pesan yang dapat saya sampaikan: “Semoga kamu dan istrimu masih memiliki cukup kesabaran…”.

Yogyakarta, 1 Nopember 2010
Yusuf Iskandar

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

