Daun Binahong

Jariku terkena minyak panas, kuberi remasan daun binahong, tidak jadi melepuh. Seorang teman jidatnya disengat tawon endhas (bahasa Indonesia: lebah kepala?), kusarankan ditempeli remasan daun binahong, tidak bengkak, tidak sakit, esoknya sembuh. Turun dari mendaki gunung kakiku lecet, melepuh, luka, kutempeli daun binahong, luka segera kering dan  sembuh — Ini daun luar biasa khasiatnya, mudah tumbuh dan indah merambat, bahkan di pot.

Yogyakarta, 25 Mei 2010
Yusuf Iskandar

***

Kegunaan lain (dari banyak) daun binahong, konon dimakan selembar/hari akan meningkatkan stamina dan gairah…, seperti misalnya gairah untuk nyuci mobil, ngangkat galon akua, betulin genteng, nggosok kamar mandi, dsb. Untuk alasan itulah sebenarnya saya menanam daun binahong (maklum di rumah tidak ada pembantu). Lebih berdimensi sosial (istilahnya orang-orang pinter di koran dan televisi), karena setidak-tidaknya manfaatnya tidak dirasakan sendiri…

Yogyakarta, 26 Mei 2010
Yusuf Iskandar

Tag: , , , , ,

6 Tanggapan to “Daun Binahong”

  1. aburifqi Says:

    Selain itu coba deh kalau mau bikin omelet atawa telur dadar selain pakai cabai campurkan juga irisan tipis2 daun binahong….Maknyuss…

    Enak juga sebagai campuran mie rebus pengganti sawi…rarsanya kenyil..kenyil enaak…

    Saya dah sering banget nyoba 2 hal di atas karena di emperan rumah ada pohon binahong yang sudah merambat lebat sundul asbes…

    Cobain deh pak… serius

  2. omyosa Says:

    Yth. Teman2 netter.

    Yang ini sepertinya boleh juga dicoba tuh!!!!!!
    Daripada Abu Hurairah, beliau pernah mendengar Rasulullah saw bersabda:
    “Pada Habbatussawda’ terdapat obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam (maut)”.

    HABATUSSAWDA/BLACK CUMMIN BIO NIGEL
    Halal LP POM MUI No.031300060806

    Informasi menarik bagi teman2 yang ingin memperoleh produk habatussawda kualitas terbaik, dan ingin memanfaatkan peluang bisnisnya dengan modal pas-pasan dan peluang penghasilan yang sangat baik serta mudah dijalankan, ada di indonetwork.com.

    Disini Anda akan diperkenalkan dengan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau sampai ke lapisan masyarakat bawah, sangat dibutuhkan, dan repeat order selama ini cukup tinggi.

    Produk ini dipasarkan dengan harga yang sudah terbentuk di masyarakat (Rp 150.000,- = 1 botol @ 60 softgell 500mg atau Rp 210.000,- = 2 botol @ 60 softgell 500mg) dan didukung dengan sistem profit sharing yang sangat menjanjikan bagi pelanggannya (tanpa dinaikkan harganya, dan tanpa biaya pendaftaran).

    Silahkan kunjungi saja web supportnya di :
    http://www.ss-indonetwork.com/?id=jarwo atau
    http://www.ss-indonetwork.com/?id=omyosa
    atau hubungi melalui sms ke 021 91719495, 081310104072

    Kami tunggu responnya, dan terima kasih.
    omyosa-jakarta selatan

  3. haridesign Says:

    bisa diceritakan fisk dari daun binahonmg ini gan? saya belom pernah lihat daun ini..sepertinya menarik nih gan

  4. andi tenrie Says:

    Pak Aburifqi, anda hidup sehat dan makan enak berkat binahong tapi beratapkan asbes adalah neraka dunia, pak! Asbes itu sangat berbaya bagi kehidupan alias kesehatan karena berakibat sakit kanker, tempatku bermukim sekarang ini bila ada rumah ada asbesnya penghuninya dievakuasi dan rumah itu dibersihkan dari asbes dengan tenaga ahli dari pemerintah!

  5. cacad Says:

    gausah makan daun binahong juga udah kuat nyuci mobil, ngangkat galon akua, betulin genteng, nggosok kamar mandi, dsb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: