Archive for April 16th, 2010

Kupy Purwaceng

16 April 2010

Jogja seharian ini agak muram. Tansoyo sore tansoyo peteng (semakin sore semakin gelap), gerimis mengundang hujan. Woenake menikmati secangkir kupy purwaceng…, agar semangat lebih kenceng menuju masjid saat sebentar lagi panggilan maghrib mengumandang… (rupanya saya masih punya sisa kupy spesial dari Wonosobo yang namanya mau saya ganti itu…)

(Seorang teman mengoreksi, bahwa kata yang benar adalah sangsoyo, bukan tansoyo)

Yogyakarta, 11 April 2010
Yusuf Iskandar

Talkmania

16 April 2010

Hari ini saya mendaftar ke TM ON dan dijawab: “Maaf Anda tidak dapat mendaftar Talkmania karena kuota telah penuh. Silakan mendaftar kembali esok hari”. Lalu kubalas: “Maaf besok saya tidak akan daftar karena pulsa saya penuh…”. Eh, dibalas lagi: “Maaf keyword yang Anda masukkan salah”. Dasar…mesin! (Website: http://www.rodo-serik.com)

(serik, bahasa Jawa berarti : kecewa, sakit hati, jengkel)

Yogyakarta, 11 April 2010
Yusuf Iskandar

Wedang Jahe

16 April 2010

Masih beberapa jam lagi menuju tengah malam di sebuah resto di Jogja. Obrolan sudah ngalor-ngidul, tapi pesananku wedang jahe kok tak kunjung tiba. Mungkin bukan prioritas, tidak separti kalau pesan minuman beralkohol. Kepada mbak pelayan akhirnya saya bilang: “Wah, keburu subuh mbak…”. Tidak lama kemdian wedang jahe dalam poci tanah pun tersaji.

Yogyakarta, 11 April 2010
Yusuf Iskandar