Archive for Maret 5th, 2010

Robohnya Koalisi Kami

5 Maret 2010

“Robohnya Koalisi Kami” (topik Metro Hari Ini). Saya suka dengan pilihan judulnya. Bukan mau bicara politik, itu porsi orang lain. Melainkan mengingatkan saya pada karya sastra monumental karya AA Navis yang berjudul “Robohnya Surau Kami”. Sebuah kumpulan cerpen yang terbit tahun 1956. ‘Koalisi’ tentu beda dengan ‘surau’, tapi sama-sama tempat untuk berjamaah, yang satu mentok kepentingan dunia dan yang satunya kepentingan dunia wal-akhirat.

Yogyakarta, 4 Maret 2010
Yusuf Iskandar

Tengkleng Kepala Ayam

5 Maret 2010

Tengkleng (sejenis tongseng) kepala ayam, citarasanya beda.

(Saya temukan di sebuah warung kecil di kawasan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Selain tengkleng, juga tersedia ayam rica-rica dan ikan bakar)

Yogyakarta, 4 Maret 2010
Yusuf Iskandar

“Mobile-mart”

5 Maret 2010

“Mobile-mart” van Bintaran, Jogja

(Seorang teman di Bekasi yang sedang memulai bisnis mie Belitung dengan merek ‘Kibi-kibi’, terinspirasi untuk membuat Mobil Warung (Morung) yang akan digunakan untu melebarkan sayap usahanya berjualan mie Belitung. Really a smart idea….. Berani tampil beda)

Yogyakarta, 4 Maret 2010
Yusuf Iskandar

Hari Gajian

5 Maret 2010

Maka sampailah pada saat-saat yang membahagiakan, yaitu hari gajian para pegawai toko. Saya ikut bahagia karena menurut daftarnya saya ikut menerima gaji sebagai ‘sopirintendant’ (dari kata dasar ‘sopir’). Hanya saja ‘boss’ saya suka kura-kura dalam perahu, gajiku dikonversi dalam bentuk lain. Yo wis, nurut saja, wong sama ‘boss’, daripada nanti gajiku dibatalkan malah sentresss wal-kelimpungan aku…

Seorang rekan memberi komentar di Facebook :

Lufi Rachmad – Bandung:
Setuju Mas, saat membagikan gaji kepada karyawan memang sangat membahagiakan… merasa digunakan sebagai kepanjangan tangan Allah berbagi rejeki dengan yang lain. Gimana kemajuan Maduredjo versi 2?

Catatan saya:
Puji Tuhan wal-hamdulillah, Madurejo v.2 (Bintaran Mart) masih merangkak maju….

Yogyakarta, 4 Maret 2010
Yusuf Iskandar