Sebuah Kawasan Indah Di Kaki Gunung Salak

100_1234_r

Teman saya (mas Hari Prasetyo, tukang minyak alumni UPN ‘Veteran” Yogyakarta) yang memiliki mobil klangenan Mercy Tiger 240D yang dulu pernah mau dijualnya, ternyata memiliki sebidang kawasan indah di kaki gunung Salak, dekat perkebunan teh, berhawa sejuk di dataran tinggi, di Sukabumi, Jawa Barat. Kini kawasan tersebut dikelola sebagai tujuan liburan keluarganya sendiri. Ada bangunan tempat tinggal sederhana, mushola, saung (gubuk), dan selebihnya sedang diolah menjadi areal perladangan kecil-kecilan tapi cukup luas.

Melihat pada foto-foto yang dikirimkan ke saya (saya sendiri belum pernah berkunjung), nampaknya cukup ideal sebagai tempat peristirahatan untuk sejenak menjauh dari hiruk-pikuk kebisingan hidup di perkotaan. Atau, memanfaatkan waktu libur bersama keluarga agar anak-anak bisa bermain menyatu dengan alam, di kebun, di sawah, di sungai, di kolam, di kesejukan hawa pegunungan. Atau, menyepi bersama komunitas kecil untuk berbincang-bincang, berdiskusi, ber-muhasabah, mengkaji topik-topik yang lebih membumi dan melangit.

Beberapa waktu yang lalu Mas Hari bercerita bahwa beliau berencana untuk membuka lokasi itu bagi teman-teman yang ingin memanfaatkannya. Naga-naganya, mas Hari sedang berencana merintis hari tuanya dengan mengembangkan lokasi yang dimilikinya sebagai cikal bakal berwirausaha. Kalaupun ternyata tidak, maka cukuplah sebagai lokasi klangenan yang bermanfaat bagi keluarga, teman-teman dan masyarakat sekitarnya.

Jadi, kalau ada teman-teman yang tertarik dan berminat berkunjung ke lokasi itu dan ingin tahu lebih lengkapnya, dipersilakan untuk langsung saja menghubungi Mas Hari di pesawat HP-nya : 08129581836, atau via email : Hari.Prasetyo@vico.co.id.

Monggo….

Yogyakarta, 24 Desember 2008
Yusuf Iskandar

100_0158_r1100_0264_r100_0273_r100_0336_r100_0395_r100_0665_r100_1128_r100_1205_r100_1218_r100_1223_r

Iklan

Tag: , , , , ,

2 Tanggapan to “Sebuah Kawasan Indah Di Kaki Gunung Salak”

  1. riska Says:

    asik banget tu tem patnya kayaknya ngeliatnya aja kaya nya pengen bener nikmatin suasana pegunungan salak

    • madurejo Says:

      Jika ada yg minat menggunakannya utk acara-2 spesial di sana, kata si empunya boleh dimanfaatkan. Soal teknis & biayanya silakan kontak langsung saja ke Pak Hari. Saya yakin tidak terlalu komersial karena akan digunakan untuk menopang program anak asuh yg ada di desa sekitar sana. Trm ksh & slm.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: