Pelajaran Tentang Toleransi Hidup Beragama

Mohon maaf sebelumnya, saya tidak sedang bicara agama melainkan praktek toleransinya :

30 tahun yll saya sekamar kost dengan seorang penganut Katolik kuat. Ketika saya baca Quran di sisi kiri, dia baca Al-Kitab di sisi kanan. Ketika saya sholat, dia agak menyingkir…. Malam ini saya temui dia. Subhanallah, dia kini sorang haji, rektor dan insya Allah akan menjadi (seorang) guru besar. Insya Allah juga, saya akan membantu menuliskan catatan perjalanan spiritualnya….

(Kenangan bersama teman saya yang satu ini, bagi kami sungguh menjadi contoh tentang hidup bertoleransi yang langsung kami praktekkan tanpa definisi yang macam-macam. Mohon doanya saja agar penulisan kisah ini mampu saya selesaikan….)

Yogyakarta, 16 Desember 2009
Yusuf Iskandar

Tag: , , , ,

2 Tanggapan to “Pelajaran Tentang Toleransi Hidup Beragama”

  1. Nur Widodo Says:

    Subhanallah. anda memikul tugas yang sangat mulia, Mas Yusuf. Semoga sukses dan menjadi inspieasi bagi banyak orang. Salam dari Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

